Kesalahan Terbesar Dalam Sarapan yang Mungkin Anda Lakukan

0
2084
Ilustrasi. (Foto: goodwp.com)
Ilustrasi. (Foto: goodwp.com)

Harmoni.id – Saat ini Anda telah mengetahui bahwa sarapan adalah santapan yang paling penting dalam sebuah hari dan jika Anda tidak memasukkan sesuatu ke dalam perut Anda, itu akan dapat membuat Anda mengerang kelaparan pada siang harinya. Tapi tidak semua sarapan harus dibuat sama. Bahkan jika Anda memakan sesuatu yang tampaknya sehat, misalnya roti bakar-alpukat, sebatang granola, sepotong buah-itu mungkin tidak akan menyokong apa yang Anda butuhkan untuk menjalani hari Anda.

Tidak peduli apapun makanan itu, piring Anda harus berisi dengan setengah buah-buahan dan sayuran, seperempat gandum, dan seperempat protein. Ini porsi protein yang harus benar-benar Anda berikan perhatian, meskipun menjadi salah satu yang sering Anda lupakan.

Protein tidak hanya menyediakan bahan bakar untuk membantu Anda beraktivitas di luar rumah. Jika Anda hanya memiliki karbohidrat saat sarapan, metabolisme Anda akan mati untuk sepanjang hari. Seberapa laparnya Anda didasarkan dari dua faktor: seberapa banyak Anda makan dan apa yang Anda makan. Jika Anda tidak makan protein saat sarapan, Anda akan merasa sangat lapar saat makan siang. Ketika Anda kelaparan, Anda akan membuat pilihan yang lebih buruk.

Ada alasan lain mengapa mengurangi protein pada saat sarapan akan bisa membuat Anda sakit: Karena sistem tubuh Anda hanya dapat memanfaatkan 30 gram pada satu waktu, jika Anda tidak memiliki cukup nutrisi ini di pagi hari, maka akan sulit untuk mencukupi pada sepanjang sisa harinya. Kebanyakan wanita membutuhkan sekitar 80 sampai 100 gram protein per hari, meskipun jumlah yang tepat untuk Anda, tergantung pada berat badan dan tingkat aktivitas Anda.

Anda tidak harus makan sarapan sehat dengan daging sapi dan telur untuk mengambil cukup protein. Ini bisa juga telur dan keju dengan buah di sampingnya.

Perlu diingat bahwa pilihan terbaik Anda adalah bertujuan untuk mendapatkan semua kebutuhan protein Anda dari makanan Anda, bukan dari bubuk. Sumber-sumber yang jelas, adalah berasal dari hewan; ayam, daging sapi, telur, susu, keju, yoghurt. Tapi pertimbangkan juga sumber nabati, seperti kacang-kacangan, dan biji-bijian. Hummus adalah sumber yang baik, atau tahu, atau edamame, seperti dikutip womenshealthmag. [Harmoni.id/ANW]