5 Aturan yang Harus Anda Ikuti Jika Anda Memutuskan untuk Menurunkan Berat Badan

0
1936
Ilustrasi. (Foto: allnutribulletrecipes.com)

Harmoni.id – Anda tahu bahwa tidak adanya mentalitas, benar-benar dapat membuat Anda lebih sulit untuk menurunkan berat badan dan mempertahankannya. Tetapi jika Anda serius untuk melangsingkan badan, melaksanakan lima panduan ini akan membantu Anda mencapai tujuan Anda.

1. Selalu Sarapan Pagi

Ilustrasi. (Foto: everythingeggs.wordpress.com)
Ilustrasi. (Foto: everythingeggs.wordpress.com)

Melewatkan sarapan adalah kesalahan besar. Dan menikmati makanan hangat dan bergizi di pagi hari, meski jika Anda biasanya makan sarapan, hal itu benar-benar dapat membuat permulaan metabolisme Anda melompat dan membuat berat badan turun. Pilih sarapan yang tinggi protein dan serat untuk memberi Anda energi selama berjam-jam.

2. Anda Harus Melakukan Perubahan untuk Melihat Sebuah Perubahan

Ilustrasi. (Foto: allnutribulletrecipes.com)
Ilustrasi. (Foto: allnutribulletrecipes.com)

Untuk mendorong perubahan dalam berat badan Anda, Anda perlu membuat perubahan gaya hidup sehat yang meliputi makanan bergizi, makanan seimbang pada sebagian besar waktu, dan dengan terkadang memakan apa saja. Itulah prinsip di balik aturan 80/20, yaitu Anda tidak bisa menjadi 100 persen sepanjang waktu, tetapi Anda dapat menjadi 80 persen sepanjang waktu.

3. Makanan Sehat Bukan Berarti Semuanya Bisa Anda Makan

Ilustrasi. (Foto: blissfullydomestic.com)
Ilustrasi. (Foto: blissfullydomestic.com)

Kacang-kacangan, kacang mentega, alpukat, kentang manis, jus jeruk, beras merah – makanan ini semua sangat bergizi, tapi itu tidak berarti mereka tidak memiliki kalori. Anda masih perlu hati-hati dengan ukuran porsinya, bahkan untuk makanan yang super baik bagi Anda.

4. Kalori yang Masuk Tidak Bisa Melebihi Kalori yang Keluar

Ilustrasi. (Foto: findhomeremedy.com)
Ilustrasi. (Foto: findhomeremedy.com)

Menurunkan berat badan adalah tentang matematika sederhana: Anda harus membakar atau memotong 500 kalori sehari untuk kehilangan 0,5 kilogram dalam seminggu. Jika Anda membakar 250 kalori pada lari pagi, Anda akan perlu untuk memotong 250 kalori dari diet Anda hari itu. Jangan ada di pola pikir Anda bahwa latihan akan memberikan kebebasan untuk makan banyak, karena akhirnya Anda akan mengambil lebih banyak kalori daripada yang Anda bakar, yang akan menghasilkan pertambahan berat badan dan bukan penurunan berat badan.

5. Sekali Saja Anda Kehilangan Berat Badan, Anda Tidak Bisa Kembali ke Cara Lama Anda

Ilustrasi. (Foto: livestrong.com)
Ilustrasi. (Foto: livestrong.com)

Jika Anda terbiasa untuk banyak minum sekaleng soda dengan makan siang Anda, tetapi lalu beralih ke air mineral, jangan sampai sekarang Anda kembali ke kebiasaan minum soda. Kehilangan berat badan adalah perubahan gaya hidup selamanya, bukan sesuatu yang Anda lakukan hanya sampai Anda mencapai tujuan Anda. Sekali Anda kembali ke kebiasaan lama Anda dalam makan, berat badan Anda akan bertambah lagi.

Sebagaimana dilansir popsugar. [Harmoni.id/ANW]