8 Tanda Kucingmu Sebenarnya Menyayangimu

8
62396

Harmoni.id – Kucing adalah binatang yang sering hidup bersama manusia. Ketahui apa saja yang menjadi tanda-tanda mereka menyayangimu.

1. Kucingmu membawakanmu “hadiah” mereka

Ilustrasi. (Foto: vetconm.com)
Ilustrasi. (Foto: vetconm.com)

Bukan untuk menakutimu, saat kucingmu membawakanmu hasil pembunuhannya, itu sebenarnya maksudnya adalah sebagai hadiah.. meskipun hadiah itu tidak akan ingin kamu pegang dengan tanganmu. Kucing, sifat alaminya adalah pemburu, jadi saat mereka membawakanmu hadiah, mereka ingin menunjukkan kepadamu apa yang bisa “ditawarkan” kepadamu. Anggap itu sebagai tanda cinta, meski melihat burung/tikus mati, membuatmu ingin menjerit.

2. Kucingmu akan memperlihatkan perutnya

Ilustrasi. (Foto: mooseyscountrygarden.com)
Ilustrasi. (Foto: mooseyscountrygarden.com)

Seperti kebanyakan binatang, kucing tidak menunjukkan perut mereka ke sembarang orang. Jika kucingmu berguling di punggungnya untuk memperlihatkan bagian perutnya, ini merupakan indikasi bahwa mereka merasa nyaman di sekitarmu. Dan tidak hanya itu, mereka merasa dicintai dan dilindungi olehmu, karena biasanya kucing mempertahankan diri dengan punggungnya. Kucing adalah binatang sombong, jadi jika mereka melakukan ini untukmu, mereka tidak memiliki kekhawatiran untuk membiarkan penjagaan diri mereka, turun ketika di hadapanmu.

3. Kucingmu suka menyerudukkan kepalanya padamu

Ilustrasi. (Foto: reddit.com)
Ilustrasi. (Foto: reddit.com)

Meskipun kamu tidak akan pernah berpikir bahwa ini sebagai sikap ramah dengan manusia, untuk menerima serudukan kepala dari kucing, sebenarnya itu adalah usaha yang cukup besar darinya. Ketika kucingmu berbagi hak istimewa ini denganmu, mereka benar-benar menyodorkan gosokan-gosokan wajahnya untukmu. Ini berfungsi untuk mewakili perasaan mereka, dan “kepemilikan” mereka terhadapmu, seolah-olah mereka meninggalkan jejak bau mereka untuk mengklaim dirimu adalah miliknya.

4. Suka gigitan … tapi mudah-mudahan tidak terlalu keras ya!

Ilustrasi. (Foto: lifewithcats.tv)
Ilustrasi. (Foto: lifewithcats.tv)

Ketika kucingmu bermain-main denganmu, ini adalah salah satu cara mereka menunjukkan kasih sayang mereka terhadapmu. Ini jauh berbeda dari gigitan yang dapat menyebabkan tubuhmu kesakitan.

5. Mengikuti di mana pun kamu berada

Ilustrasi. (Foto: guidecat.tumblr.com)
Ilustrasi. (Foto: guidecat.tumblr.com)

Kucing sering berlama-lama di sekitar pemiliknya ketika mereka menyukaimu, jadi jika dengan bulunya ia menggosok di sekitar kakimu-atau bahkan sengaja membuatmu tersandung saat kamu berjalan- ketahuilah bahwa mereka melakukan ini karena mereka ingin dekat denganmu.

6. Bergerak-gerak ujung ekornya

Ilustrasi. (Foto: lovemeow.com)
Ilustrasi. (Foto: lovemeow.com)

Ekor kucing adalah seperti sensor penanda mood, dengan setiap gerakan yang menggambarkan perasaan mereka. Jika kucingmu memegang ekor mereka dengan santai, membalik ujung ekor ketika mereka ada di sekitarmu, mereka berpikir kamu adalah teman kucing.

7. Kekuatan mendengkur

Ilustrasi. (Foto: bolognaservicejam.it)
Ilustrasi. (Foto: bolognaservicejam.it)

Semua orang tahu bahwa kucing mendengkur ketika ia senang. Jika kucing mendengkur keras setiap kali kamu memberi mereka perhatian, ini adalah tanda yang sangat baik mereka telah memiliki  perasaan khusus untukmu.

8. Ciuman kucing dengan kontak mata

Ilustrasi. (Foto: playbuzz.com)
Ilustrasi. (Foto: playbuzz.com)

Kucing hanya cenderung membuat kontak mata dengan orang yang mereka kenal dengan baik dan telah dipercaya olehnya – jadi jika kamu melihat kucingmu memberikanmu pandangan mata itu, jangan khawatir. Ketika kucingmu mengunci mata denganmu, berkedip perlahan saat bertatapan mata, maka ini adalah ciuman versi mereka. Bersikap manislah dan balaslah mereka dengan kedipan perlahan juga.

Demikian delapan tanda bahwa kucingmu menyayangimu, sebagaimana dilansir iheartcats. [ANW/Harmoni.id]