Hal Buruk Yang Dilakukan Orang Dalam Grup WhatsApp

0
3164
Ilustrasi. (Foto: inet)
Ilustrasi. (Foto: inet)

Harmoni.id – Di masa sekarang, pesan melalui teks sepertinya sangat fungsional. Jika kamu ingin berkomunikasi dengan cara yang menyenangkan, maka itu semua tentang WhatsApp.

Layanan pengirim pesan telah membuat kita terlibat dalam obrolan grup, beberapa di antaranya berlangsung selama bertahun-tahun dan melibatkan banyak teman.

Sayangnya, karena berhubungan dengan aktivitas sosial, maka akan selalu ada beberapa orang yang tidak mengetahui etikanya. Berikut adalah hal-hal terburuk yang dilakukan orang dalam grup WhatsApp.

Menggunakan obrolan di grup untuk berkomunikasi dengan hanya satu anggota

Orang-orang yang gagal untuk menyadari bahwa mereka dapat menggunakan grup WhatsApp untuk mengobrol one on one adalah mimpi buruk. Tidak ada yang lebih buruk daripada menonton dua anggota grup membahas sebuah acara yang mereka hadiri, atau merencanakan acara pada waktu malam, yang kamu sebenarnya tak terlibat di dalamnya.

Mengobrol tentang sesuatu yang tidak relevan bagi sebagian besar anggota grup

Ingin melakukan pembicaraan mendalam tentang permainan yang kamu datangi? Sebuah pertandingan sepak bola yang kamu nikmati? Sebuah grup chat bukanlah tempat untuk melakukan hal itu jika hanya beberapa dari kamu yang terlibat.

Tidak berkontribusi

Tidak ada yang lebih aneh dari seseorang yang bersembunyi di bagian belakang, menonton semua yang terjadi dan tidak mengatakan apa-apa. Jangan menjadi orang aneh seperti itu.

Seseorang menambahkanmu ke grup di mana kamu tidak ingin berada di dalamnya

Kami telah mendengar cerita dari beberapa grup di tempat kerja, di mana orang-orang akan secara otomatis ditambahkan dalam grup WhatsApp, begitu mereka bergabung. INI TIDAK BAIK, karena akan membuat seseorang terjebak disitu sehingga mereka juga akan enggan berkontribusi.

Mengirim foto yang tidak etis

Adalah hal yang tidak baik mengirimi orang-orang dengan banyak foto yang mereka tidak ingin melihatnya, terutama ini tidak baik disebarkan di WhatsApp.

Membicarakan aib atau keburukan orang lain yang tidak tergabung dalam grup

Hanya karena mereka tidak tergabung dalam grup, bukan berarti bebas membicarakannya terbuka di dalam grup. Ghibah tetaplah berdosa meski dalam pesan teks dalam WhatsApp.

Itulah beberapa hal buruk yang dilakukan orang dalam grup WhatsApp sebagaimana dilansir dailyedge. Apa hal lain yang orang lakukan yang membuatmu merasa terganggu dalam obrolan di grup WhatsApp? [ANW/Harmoni.id]