(Video) Bola Air Mengambang yang Mengagumkan Dalam Video 4K

0
751

Harmoni.id – Bagaimanakah bentuk sebuah cairan apabila berada dalam ruang tanpa gravitasi? Cairan itu akan mengambang berbentuk bola air.

Terkait dengan hal tersebut, stasiun luar angkasa internasional memiliki sebuah kamera RED 4K yang beresolusi super tinggi. Seorang astronot memanfaatkan kamera tersebut untuk merekam buih dari cairan yang berasal dari tablet Alka-Seltzer.

Hasil rekaman berupa sebuah bola air mengambang dengan rincian yang sangat mengagumkan. Bola air yang berasal dari tablet Alka-Seltzer itu kadang berwarna biru, kadang berwarna hijau. Kamera RED 4K mampu merekam dengan kualitas resolusi empat kali lebih tinggi dari sebuah kamera definisi tinggi (HD).

Hasil rekaman itu diunggah ke YouTube dengan judul “RED 4K Video of Colorful Liquid in Space” oleh NASA Johnson tanggal 9 Oktober 2015.

Semakin tinggi resolusi gambar dan semakin tinggi frame rate video, maka dapat mengungkapkan informasi lebih jauh ketika digunakan dalam investigasi ilmu pengetahuan. Sehingga alat ini dapat menjadi alat yang bernilai bagi para peneliti di dalam stasiun luar angkasa internasional tersebut. (harmoni.id/hdn)